Abdilla Ridhwan Irianto, dr., SpBP-RE

Abdilla Ridhwan Irianto, dr., SpBP-RE

Title:

Description:


Abdilla Ridhwan Irianto, dr., SpBP-RE



Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetika

Abdilla Ridhwan Irianto, dr., SpBP-RE


Quote : “From every wound there is a scar, and every scar tells a story. A story that says, “I survived.“ ~ C.S.

Artikel Pendek / Tips :


Bedah ‘Plastik’ 

Banyaknya salah paham masyarakat Indonesia terhadap bedah plastik tidak lain karena tak kenal. Yuk mari kita kenal lebih dalam tentang apa sih bedah plastik itu. Dari namanya, kata plastik dalam istilah bedah plastik ini diambil dari bahasa Yunani kuno plastikos (“πλαστικός”) yang memiliki makna “…memiliki sifat dapat berubah bentuk…” (fit for moulding or shaping). Dari makna tersebut dapat terlihat jelas asal muasal ilmu bedah plastik yang sarat dengan nilai dan filosofi seni. Dalam berbagai teknik restorasi baik rekonstruksi maupun estetika, ada sifat perubahan bentuk yang digunakan para ahli bedah plastik untuk menyelesaikan masalah yang dimiliki oleh para pasiennya


Secara garis besar, lingkup bedah plastik dibagi dua berdasarkan prinsipnya, yaitu bedah #rekonstruktif dan bedah #estetika. Bedah #rekonstruktif meliputi bedah kraniofasial, bedah tangan, bedah mikro, bedah genitalia eksterna (kelamin), bedah pada kasus tumor dan luka-luka yang kompleks (wound-oncoplasty), serta manajemen komprehensif pada kasus luka bakar. Di mana bedah rekonstruktif bertujuan untuk mengembalikan prinsip anatomi bagian tubuh yang mengalami defek/kekurangan dan/atau meningkatkan fungsinya, bedah #estetika lebih fokus pada peningkatan penampilan (cosmesis) dari bagian tubuh tersebut yang lebih mudah dikenal dengan tindakan-tindakan yang bertujuan meremajakan (rejuvenation) penampilan.


Read more

OFFICIAL CV

  • Lulusan
  • Kompetensi
  • Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia 2013
  • Ilmu Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetika

Category
Dokter, Dokter Bedah, Dokter Bedah Plastik

LOGO-PUTIH-EDIT

About Us :
RS Al Islam Bandung adalah Rumah Sakit milik Yayasan RSI KSWI Jawa Barat yang mempunyai visi "Menjadi Rumah Sakit Yang Unggul, Terpercaya dan Islami dalam Pelayanan dan Pendidikan"

RS Al Islam Bandung
Jl. Soekarno Hatta No. 644
Tel. (022) 7565588 Fax. (022) 7563233
Email : cs@rsalislam.com

Recent Posts

Sertifikat

Copyright by RS Al Islam Bandung 2021. All rights reserved.