PMKP

PENINGKATAN MUTU & KESELAMATAN PASIEN

Hasil

PENCAPAIAN MUTU TAHUN 2020


Berikut ini pencapaian mutu nasional RS Al Islam Bandung untuk tahun 2020, meliputi :

  • Emergency Respon Time,
  • Penundaan Operasi Elektif,
  • Kepatuhan penggunaan Formularium Nasional bagi RS Provider BPJS,
  • Kepatuhan Cuci tangan,
  • Kecepatan respon terhadap komplain.


  • PMKP TAHUN 2019
  • PMKP TAHUN 2020
  • PMKP TAHUN 2021
PMKP TAHUN 2019
PMKP TAHUN 2020
PMKP TAHUN 2021

EMERGENCY RESPON TIME


Analisa Emergency Respon Time :

Rata-rata pencapaian emergency respon Time tahun 2020 sebesar 100% (sesuai dengan target), hal ini menunjukkan kecepatan respon dari perawat dan dokter yang bertugas di Instalasi gawat darurat dalam menangani pasien gawat darurat.


PENUNDAAN OPERASI ELEKTIF


Analisa Penundaan Operasi Elektif :

Pasien-pasien operasi elektif di Ruang operasi dilakukan operasi sesuai dengan jadwal yang direncanakan selama tahun 2020. Hal ini tergambar dalam grafik sesuai dengan target yang ditentukan standar KEMENKES.


KEPATUHAN PENGGUNAAN FORMULARIUM NASIONAL BAGI RS PROVIDER BPJS


Analisa Kepatuhan Penggunaan Fornas :

Formularium nasional yang diberlakukan di RS Al Islam Bandung dapat dipatuhi oleh dokter-dokter yang meresepkan obatnya ke Instalasi farmasi dengan rata-rata pencapaian target tahun 2020 sebesar 100% (sesuai dengan standar Kemenkes).


KEPATUHAN CUCI TANGAN


Analisa Kepatuhan Cuci Tangan :

Kepatuhan cuci tangan dinilai dari 5 momen dan enam langkah dengan obyek audit seluruh petugas yang bertugas di ruangan tercapai sesuai dengan target standar KEMENKES.


KECEPATAN RESPON TERHADAP KOMPLAIN


Analisa Kecepatan Respon Terhadap Komplain :

Kecepatan Rumah sakit dalam menanggapi komplain baik tertulis, lisan atau melalui mass media yang sudah diidentifikasi tingkat risiko dan dampak risiko dengan penetapan grading/ dampak risiko berupa ekstrim (merah), Tinggi (kuning), Rendah (hijau), dan dibuktikan dengan data, dan tindak lanjut atas respon time komplain tersebut sesuai dengan kategorisasi/grading/dampak risiko sudah sesuai dengan target (rata-rata 100%).



PENINGKATAN MUTU


Pengertian

Keseluruhan upaya dan kegiatan yang komprehensif dan integratif yang menyangkut input, proses dan outcome secara objektif, sistematik dan berlanjut memantau dan menilai mutu manajemen  dan kewajaran pelayanan terhadap pasien, dan memecahkan masalah-masalah yang terungkapkan sehingga manajemen dan pelayanan yang diberikan berdaya guna dan berhasil guna.


Download Materi

Pelayanan RS Al Islam

FASILITAS PELAYANAN


Pelayanan

RAWAT JALAN


RS Al Islam Bandung memiliki Klinik spesialis yang lengkap dan klinik sub spesialis, baik di klinik regular maupun di Klinik Raudhah.


Pelayanan

PENUNJANG MEDIS


RS Al Islam memiliki penunjang medis untuk membantu menegakan diagnosa dilengkapi peralatan teknologi terkini antara lain MSCT 160 slice, Endoscopy, Laboratorium untuk pemeriksaan COVID 19, Cathlab Jantung anak dan Dewasa.



Pelayanan Terlengkap

KLINIK GIGI DAN MULUT


Klinik Gigi dan mulut dilengkapi  dengan klinik gigi spesialis diantaranya Bedah Mulut, Ortodonti, Pedodonti, Endodonti, Periodonti dan Prostodontik.


Dokter berpengalaman di Bidangnya

KATETERISASI JANTUNG


RS Al Islam memiliki layanan unggulan cathlab untuk menunjang tindakan intervensi jantung (pemasangan ring/stent) dan siap untuk melayani bila terjadi serangan jantung akut apabila memerlukan tindakan intervensi jantung segera.


LOGO-PUTIH-EDIT

About Us :
RS Al Islam Bandung adalah Rumah Sakit milik Yayasan RSI KSWI Jawa Barat yang mempunyai visi "Menjadi Rumah Sakit Yang Unggul, Terpercaya dan Islami dalam Pelayanan dan Pendidikan"

RS Al Islam Bandung
Jl. Soekarno Hatta No. 644
Tel. (022) 7565588
Email : cs@rsalislam.com

Sertifikat

Copyright by RS Al Islam Bandung 2021. All rights reserved.