Paviliun Nuurush Shaalihaat

Ruang Perawatan VVIP

Visi Rumah Sakit Al Islam Bandung yaitu menjadi rumah sakit yang unggul, terpercaya dan Islami dalam pelayanan dan pendidikan, dalam hal ini yaitu Rumah Sakit Al Islam (RSAI) Bandung harus memiliki keunggulan dalam berbagai faktor baik secara fisik maupun non fisik.

Dari sisi fisik unggul dalam hal Gedung/Bangunan, maupun peralatan yang dimiliki baik medis maupun non medis. Hal ini menjadi salah satu bentuk kepercayaan dari customer terhadap kesiapan RSAI dalam melayani pelanggannya. Guna meningkatkan Kepercayaan dan kepuasan palanggan, RSAI membangun gedung baru yang diperuntukkan pasien-pasien yang membutuhkan privasi dalam pelayanan kesehatan baik rawat jalan maupun rawat inap. Gedung yang dibangun 4 lantai ini diberi nama “Ibnu Sina 2” untuk Ibnu Sina 1-nya berada di gedung 6 lantai. Nama Ibnu Sina diambil dari nama ilmuwan muslim dalam bidang kesehatan. Pelayanan Rawat Jalan VVIP dan pelayanan Kemoterapi menempati area lantai satu, sedangkan Rawat Inap VVIP menempati lantai 2 dan 3 terdiri dari VVIP A (8 tt) dan VVIP B (10 tt), gedung ini dengan nama “Paviliun Nuurush shaalihaat” yang memiliki arti “cahaya perempuan-perempuan sholehah” hal ini dikarenakan para pendiri RSAI merupakan gabungan dari ibu-ibu pengajian yang tergabung dalam BKSWI (Badan Kerjasama Wanita Islam) Jawa Barat.

     

Ruang tunggu yang nyaman berada di lantai 2 dan 3, dengan pemandangan luar jalan raya soekarno-Hatta dan latar belakang membentang pegunungan mulai gunung Tangkuban perahu sampai gunung Manglayang. Dan Lahan parkir yang luas membuat kenyamanan bagi seluruh pengunjung RSAI, sehingga dapat leluasa parkir di area ini.